Saturday, June 2, 2012

Kisah Ramayana yang bisa disaksikan secara online


Ramayana adalah kisah percintaan antara Rama dan Shinta, Kisah ini merupakan bagian dari cerita klasik ramayana yang telah banyak dituangkan dalam beberapa media seperti buku, novel, film, komik bahkan serial televisi.

Kali ini, cerita Ramayana yang pertama kali ditulis sekitar 2.500 tahun yang lalu dalam sekitar 50.000 baris ayat  sansekerta coba diangkat kembali dengan konsep yang lebih interaktif dan dengan tampilan animasi yang lebih menarik.

Ramayana yang awalnya merupakan cerita epik india telah menyebar ke seluruh Asia Tenggara, Berbaur dengan budaya lokal, dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Kini Google menyajikan Kisah Ramayana tersebut dengan format teknologi tinggi, yaitu menggunakan HTML5 dan Javascript, Kisah ini bisa disaksikan pada browser Google Chrome anda melalui alamat http://www.ramaya.na 
Di situs tersebut tersaji desain animasi interaktif yang diharapkan mampu untuk menghidupkan cerita epik tersebut dan menghadirkan sebuah cara mendongeng yang modern.

Versi interaktif Ramayan mencakup episode dimana pangeran rama bertempur melawan raja iblis rahwana untuk menyelamatkan istrinya, Shinta.

Untuk memberikan sentuhan modern pada kisah kuno ini, Google menggunakan produk-produknya seperti Maps(peta), chat, serta elemen-elemen khusus Chrome, seperti Incognito Mode dan Omnibox.
Selain elemen khusus Google dan Chrome, digunakan juga teknologi WebGL dan HTML 5 pada beberapa bagian cerita yang dikenal penonton, seperti pembakaran kerajaan Rahwana dan Pembangunan Jembatan Rama.

Penasarankan seperti apa ceritanya, silakan kunjungi langsung situsnya, jangan lupa gunakan google chrome untuk dapat melihat isi ceritanya...
Selamat Menikmati sebuah cerita yang interaktif... ^_^




sumber : kompas.com

By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives