Monday, October 22, 2012

Aplikasi Juara Hackaton Blackberry Jam Indonesia

pemenang lomba aplikasi blackberry
Beberapa waktu lalu ratusan developer Indonesia yang terdiri dari beberapa tim ditantang untuk membuat aplikasi untuk platform Blackberry 10 dalam waktu 40 jam yang diadakan oleh RIM dalam acara Hackaton BlackBerry JamHack 2012.

Seluruh pengembang yang hadir akan diadu kemampuannya untuk dikirim ke Bangkok dalam acara BlackBerry Jam yang akan di gelar RIM pada bulan November mendatang.
Latar belakang para developer bermacam-macam. mulai dari pelajar, pengembang independen, hingga developer kawakan
.
Setelah selama 40 jam bertanding, akhirnya ditemukan satu tim developer yang berhasil menjadi juara ke 1. mereka adalah tim dari PT Inspira Solusi Indonesia.

Aplikasi yang mereka buat diberi nama Soccer Ticker. Soccer Ticker ialah sebuah aplikasi yang ditujukan bagi orang yang tidak menyaksikan pertandingan bola tapi ingin mengetahui update terkini dari tim sepakbola kesayangannya.

Aplikasi tersebut dapat menampilkan hasil terkini secara detail dari pertandingan-pertandingan liga top dunia.
kelebihan yang dimiliki dari aplikasi ini terdapat fitur yang terkoneksi langsung dengan BBM, sehingga pengguna bisa saling ngobrol satu sama lainnya.

dengan kemenangan ini tim dari PT Inspira Solusi Indonesia berhak untuk menjadi wakil dari Indonesia di ajang BlackBerry Jam di Bangkok, Thailand.



artikel ini dikutip dari beberapa artikel portal berita yang cucurIT baca.

By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives