Sunday, October 28, 2012

tutorial membuat efek tulisan dengan Counter Tool menggunakan Coreldraw

kita jumpa lagi di edisi tutorial desain grafis menggunakan coreldraw, masih seperti sebelumnya tutorial ini gue buat untuk tugas matakuliah Desain Grafis tapi kalau sebelumnya tutorialnya membuat logo, yaitu tutorial membuat logo STT-PLN dan juga tutorial membuat logo Matahari. kali ini tutorialnya di suruh membuat tulisan nama gue dengan menggunakan fitur yang terdapat pada coreldraw. yaitu "Counter Tool" .
kita langsung mulai aja yah.


1. Buat tulisan nama dengan Text Tool, untuk desain ini saya menggunakan font Chiller. Sehingga hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. (kalian bisa gunakan nama kalian masing-masing.. :D)



2. Memberi beberapa lingkaran-lingkaran kecil sebegai effect tambahan. Hasilnya seperti gambar dibawah ini.



3. Kalau sudah diberi tambahan lingkaran-lingkaran kecil, saatnya menggabungkan tulisan dan lingkaran-lingkaran kecil yang kita buat tadi dengan cara blok semua objek. (tulisan dan beberapa lingkaran kecil yang sudah dibuat). Lalu tekan / pilih Weld yang terdapat pada toolbar.

4. Setelah di weld disini saya mengganti warna nya menjadi warna biru muda. Sehingga menjadi seperti dibawah ini.

5.   Setelah itu baru diberi efek Counter dengan cara. Klik objek tersebut.
Lalu pilih Interactive Counter Tool, dengan ketentuan pada preset List pilih yang OutSide 1, Counter step nya ganti menjadi 5 kemudian Counter Offsetnya ganti menjadi 0,1 mm. Dan fiil color nya ganti menjadi warna biru muda.Maka hasil akhirnya akan seperti gambar di bawah ini.

tutorial membuat desain dengan coreldraw

Selesai, gimana?? mudahkan ?? semoga tutorial ini bermanfaat yah. sampai ketemu lagi pada edisi tutorial dengan coreldraw selanjutnya yah.. Bye-Bye.. :D


By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives