Wednesday, November 20, 2013

Perang Cyber Indonesia VS Australia

perang cyber
Berita yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia adalah tentang penyadapan yang di lakukan Australia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta sejumlah mentrinya memicu kontroversi.

Dari penyadapan tersebut, kini hubungan Indonesia dengan Australia menjadi renggang, bahkan akibatnya sudah menjalar kedunia maya.

Akibat dari berita tersebut berdampak adanya perang Cyber antara hacker Indonesia vs Hacker Australia.
Sebelum Hacker Australia menyerang Situs - situs di Indonesia, ternyata Hacker Indonesia yang terlebih dahulu menyerang Situs - situs Australia, dan kini aksi balas dendam dilancarkan oleh Hacker Australia. berdasarkan informasi yang Cucurit dapatkan salah satunya mengutip dari detikinet beberapa situs yang menjadi korban dari peperangan Cyber antara Indonesia vs Australia adalah soloairport.com , Garuda Indonesia, Angkasa Pura dan beberapa situs pendidikan.

tentu saja dampak dari peperangan Cyber ini menambah ketegangan Antara Indonesia VS Australia, namun banyak pihak yang berpendapat ada pihak lain yang memanfaatkan ketegangan ini, bahkan di beberapa situs yang cucurit baca, di blog tersebut penulis mengutip dari sebuah forum terbuka #StopSpyingOnIndonesia yang ada di Facebook, pelaku serangan terhadap situs Garuda dan Angkasa Pura diduga merupakan hacker malaysia, sedangkan situs kantor pajak Kalbar diretas oleh hacker dari turki. namun hal itu masih diteliti lagi.

Semoga saja dampak dari peperangan cyber ini tidak sampai mengganggu seluruh penikmat internet di Indonesia.

By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives