Saturday, March 3, 2012

BlackBerry Casual Meetup 2012 dibandung

Puluhan developer yang berada di bandung dan sekitarnya pada tanggal 3 maret 2012 berkumpul dan saling berbagi informasi dan pengalamannya dalam acara "Gelaran BlackBerry Casual Meetup 2012" yang bertempat di vanilla kitchen and wine jalan Cimanuk, Bandung. ini merupakan acara meetup blackberry pertama kali di dunia.

Dalam acara ini yang dibahas tentang blackberry development, khususnya mengembangkan aplikasi blackberry smartphone dan playbook menggunakan webworks dan flex/air.
Training singkat WebWorks dan Flex/Air Development ini dibawakan oleh BBDevID, Deddy Avianto (IDBERRY), dan Abul A'la Almaujudy (Better-B), serta presentasi aplikasi dan games oleh Asep Bagja dan Arisetyo.

dikutip dari Detikinet, Jason Saunderson dari Reseach in Motion (RIM), principal Blackberry dalam pembukaan acara sempat mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh aktifitas-aktifitas komunitas semacam ini. Menurutnya pengembangan Blackberry sebagai platform juga membuka penuh aktifitas-aktifitas komunikasi semacam ini. menurutnya pengembangan Blackberry sebagai platform juga membuka kesempatan para developer untuk mendunia.

Acara ini sendiri dapat terselenggara atas kolaborasi BBDevID, IDBERRY, GameDevID dan FOWAB.

Bandung adalah kota yang mengadakan acara seperti ini, Setelah Bandung Rencananya Gelaran serupa akan diadakan dikota-kota besar lainnya seperti Malang(10 Maret), Yogyakarta(17 Maret), Jakarta(24 Maret), dan Bali(7 April) . sumber : Detikinet.com

Apakah dengan diadakan acara ini mampu memulihkan BlackBerry dari keterpurukan melawan para rivalnya seperti Android, IPhone dan WindowsPhone yang semakin meninggalkan Blackberry.???

By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives