Wednesday, March 21, 2012

Edisi Cerita: Operator telekomunikasi juga bisa galau

Cerita Malam: Malam ini cucur-IT ingin bercerita sedikit tentang Over The Top atau yang biasa disingkat OTT. oke langsung saja liat ceritanya... ^_^


Apa itu OTT( Over The Top)???
OTT atau ott player adalah para pemain dunia TI yang memiliki layanan berbasis internet, seperti Facebook, Google, Twitter dan lain-lainnya.

kenapa OTT bisa membuat galau para Operator telekomunikasi??
Pertumbuhan data yang semakin meningkat membuat para operator telekomunikasi mulai menjadikan layanan berbasis data sebagai sumber pendapatan dengan terus membangun jaringan. namun, keuntungan penggunaan data ini tidak hanya dinikmati oleh para operator.
para penyedia konten Over The Top juga menikmati keuntungan dari pemanfaatan jaringan operator tetapi hal ini akan merugikan para operator, mengingat penyedia konten raksasa itu hanya menumpang jaringan yang dibangun operator.

sementara Google, Facebook, Apple dengan iTunes-nya, dan internet based service lainnya, meraup untung dari iklan atau penjualan digital goods, operator telko mati-matian berjibaku menghadapi lonjakan trafik data--dimana hal itu membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

kesimpulannya : dengan adanya para OTT player, pertumbuhan data yang semakin meningkat memaksa operator mengeluarkan sebagian keuntungannya untuk terus meningkatkan fasilitas untuk menghadapi lonjakan trafik datanya, yang berarti keuntungannya berkurang, sementara para OTT akan terus mendapatkan keuntungan dari pemanfaatan jaringan operator.


itulah pendapat yang cucur-IT dapatkan dari beberapa situs berita yang cucur-IT baca tentang OTT (Over The Top).  


jika ada yang punya info lebih jelas tentang OTT bisa dishare melalui komentar di bawah artikel ini.terimakasih atas kunjungannya semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel ini.. ^_^
dan tunggu cerita dari cucurIT selanjutnya.


By SerbaSerbi DuniaIT with No comments

Silakan Berikan Komentar Melalui akun Facebook atau Email Kalian

0 comments:

Post a Comment

    • Popular
    • Categories
    • Archives